Mas Bup Dhito Tinjau Proyek Bandara Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mas Bup Dhito Tinjau Proyek Bandara Kediri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 25 April 2021 09:16 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan) saat meninjau proyek Bandara Kediri. (foto: kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meninjau langsung pembangunan Bandar Udara Kediri. Pengecekan terhadap Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dilakukan untuk melihat progres pembangunan bandara, sekaligus memastikan penyerapan tenaga kerja dari masyarakat sekitar.

Dalam peninjauan itu, Mas Bup Dhito, panggilan akrab Bupati Kediri itu, didampingi oleh Direksi PT Surya Dhoho Investama (SDI) selaku perusahaan pelaksana pembangunan. Mas Bup Dhito menegaskan progres pembangunan sudah sesuai dengan target. Bahkan, pada awal 2023 mendatang, diproyeksikan mulai beroperasi.

"Saya komunikasi dengan Gudang Garam selaku pihak yang membangun bandara. Bahwa ada kekurangan lahan 0,4 persen dari total keseluruhan bandara. Gudang Garam sudah mengomunikasikan dengan baik dengan pihak yang terkena pembebasan dan progresnya cukup baik. Target Gudang Garam, tahun 2023 sudah mulai commercial flight," kata Mas Bup Dhito di lokasi, Sabtu (24/4/2021) sore.

Terpisah, Direktur PT SDI Maksin Arisandi mengaku, progres pembangunan berjalan sesuai target. "Saat ini total pengerjaan sudah mencapai 51 persen, dengan target kita sudah tercapai. Seharusnya sampai awal 2023 sudah selesai," kata Maksin Arisandi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video