Selain Jaga Pos, Warga RW 01 Desa Wates Kediri Juga Gelar Bagi-Bagi Sembako | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selain Jaga Pos, Warga RW 01 Desa Wates Kediri Juga Gelar Bagi-Bagi Sembako

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 25 April 2021 14:18 WIB

Ketua Pos Jaga RW 01 Desa Wates, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri Beny Prastya yang juga Wakil Ketua RW 01. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pos jaga di setiap wilayah RT mulai hidup lagi semenjak ada pandemi Covid-19, Maret 2020 lalu. Masyarakat menjadi sangat antusias mendirikan pos penjagaan di wilayah RT atau RW di seluruh Kabupaten Kediri.

Seiring dengan perkembangan, beberapa pos jaga di sejumlah desa mulai sepi. Artinya, warga mulai tidak bersemangat lagi untuk menjaga pos. Namun hal ini tak berlaku bagi pos jaga milik RW 01 Desa Wates, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Pos tersebut terpantau sampai hari ini masih aktif berjalan.

Ketua Pos Jaga RW 01 Beny Prastya yang juga Wakil Ketua RW 01 membenarkan bahwa kegiatan di pos jaga di wilayah RW 01 Desa Wates sampai saat ini masih tetap berjalan. Selain menjaga kerukunan antarwarga, lanjut Beny, pos jaga juga berguna sebagai antisipasi terjadinya tindak kejahatan pencurian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video