Buka Store di Surabaya, Susen Targetkan Okupansi Rp150 juta

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Senin, 26 April 2021 16:44 WIB

Store Leader Susen Ninik Kurnia Sari (kiri) sedang menunjukkan seri croco bag koleksi Susen di Royal Plaza Mall. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski dilanda pandemi, tren dunia fesyen masih bersinar. Kawan Lama Group misalnya, justru membuka store Susen pertama di Surabaya. Tepatnya di Royal Plaza. Store ini menjadi store ke-13 di seluruh Indonesia.

Store Leader Susen, Ninik Kurnia Sari mengatakan, pihaknya memutuskan membuka store di Surabaya setelah melihat antusias pelanggan di Jakarta. "Akhirnya Susen membuka store di Surabaya dengan harapan bisa menjangkau atau memenuhi permintaan pelanggan. Untuk target penjualan Rp150 juta per bulan. Diharapkan pelanggan bisa memilih lebih dari 50 item sesuai kebutuhan fesyen mereka," ujar Ninik.

"Kami menghadirkan koleksi tas yang dapat digunakan berbagai usia dan berbagai kebutuhan. Untuk milenial ada koleksi sling bag atau tas slempang, backpack atau tas punggung, hingga tas pinggang. Dengan beragam warna seperti mastel, hijau, kuning, pink, tosca, hingga lilac," tandasnya.

Sementara untuk kaum dewasa, ada handbag maupun shoulder bagian bergaya klasik yang tidak lekang oleh waktu. Untuk produk terlaris, yakni seri croco bag. Dengan detail tekstur menyerupai kulit buaya untuk menambah kesan elegan.

"Terkait penjualan, seri croco bag ini lebih banyak 60 berbanding 40 dari produk lainnya," kata perempuan berjilbab tersebut.

Susen sendiri merupakan produk dari Dubai. Di Indonesia lebih fokus pada produk tas. Harganya pun variatif, mulai Rp300 ribu hingga Rp1 juta untuk koleksi dompet dan koleksi tas mulai Rp1 juta hingga Rp1,8 juta.

Ditambahkan Asisten Manager Susen, Dani Prabowo, untuk menunjang penjualan, Susen memiliki program promo diskon hingga 30 persen sampai 2 Mei 2021 mendatang. Susen juga menerapkan protokol kesehatan di area store.

Namun, bila konsumen tidak ingin keluar rumah pun, Susen juga hadir secara online. "Bahkan kami sudah online sejak 2020 lalu. Yakni melalui website kami atau di marketplace. Jadi bisa pilih belanja di mana. Kalau untuk produknya jangan khawatir. Bahannya halus. Bahkan kami ada yang pakai lapisan emas 24 karat untuk pengait tasnya khusus warna gold. Jadi tidak semuanya. Kebanyakan yang warna gold," terangnya.

Diharapkan, pelanggan di Surabaya bisa memilih dan mendapatkan tas kebanggaan mereka. (diy/zar)