Wali Kota Eri Cahyadi Pimpin Apel Gelar Pasukan Larangan Mudik Hari Raya Idulfitri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Eri Cahyadi Pimpin Apel Gelar Pasukan Larangan Mudik Hari Raya Idulfitri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Indrayadi
Senin, 26 April 2021 20:44 WIB

Wali Kota Eri Cahyadi pimpin apel larangan mudik. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri Gelar Pasukan Larangan Mudik Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah di Lapangan A Mapolrestabes Surabaya, Senin (26/4/2021).

Bahkan, dia juga menjadi pimpinan apel dengan didampingi oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Johnny Eddizon Isir. Seusai upacara, mereka juga sempat mengecek kesiapan pasukan beserta armadanya. Mereka memastikan bahwa pasukan untuk menghalau pemudik sudah siap.

Pada kesempatan itu, Eri mengatakan bahwa setelah Ramadan nanti, umat muslim akan menyambut Hari Raya Idulfitri yang biasanya diikuti pula dengan tradisi mudik. Masalahnya, saat ini masih masa pandemi Covid-19, sehingga sangat penting semua elemen bangsa untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, termasuk mencegah kerumunan.

"Mudik sangat erat kaitannya dengan kerumunan, karena saat itu masyarakat dalam jumlah besar melakukan mobilitas dalam waktu yang hampir bersamaan. Untuk itu pemerintah sudah mengeluarkan SE Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idulfitri beserta adendumnya,” ujarnya.

Dia berharap kepada warga Surabaya untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam rangka menahan diri untuk tidak mudik, terus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan senantiasa tertib berlalu lintas. Agar Surabaya dapat terus menekan kasus aktif Covid-19 yang saat ini sudah sangat landai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video