Pembangunan Bandara Kediri 51 Persen, 17 Tanah Belum Beres | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembangunan Bandara Kediri 51 Persen, 17 Tanah Belum Beres

Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 27 April 2021 09:55 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (baju putih lengan panjang) saat mendampingi Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Abdullah Abu Bakar mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (26/4).

Kunjungan Menko Marves beserta rombongan ini untuk melihat perkembangan pembangunan bandara di Kabupaten serta silaturahim bersama ulama di Pondok Pesantren Ploso dan Pondok Pesantren Lirboyo .

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan saat ini progres pembangunan Bandara sudah banyak, sekitar 51 persen. Ia optimis adanya Bandara ini dapat membuat perekonomian semakin bagus lagi.

“Bisa digunakan oleh teman-teman yang berangkat haji atau umroh, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya. Tentu itu akan membuat ekonomi di sini lebih bagus. Dari Bupati tadi melaporkan bahwa ada 17 tanah yang belum beres. Tapi saya kira penetapan lokasinya sekarang segerakan minta gubernur,”ujar Menko.

Menko Marves berharap Bandara sudah bisa beroperasi pada pertengahan tahun 2023. Ia meminta semua pihak saling membantu untuk mewujudkan target tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video