​DPRD Jatim Dorong Gubernur Beri Penghargaan kepada Korban KRI Naggala-402 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​DPRD Jatim Dorong Gubernur Beri Penghargaan kepada Korban KRI Naggala-402

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 27 April 2021 20:08 WIB

Anik Maslachah, S.Pd., M.Si., Wakil Ketua DPRD Jawa Timur. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indonesia berduka dengan tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali. Tak terkecuali Jawa Timur. Terlebih mayoritas dari 53 kru Nanggala-402 yang adalah warga Jawa Timur. Karena itu, DPRD Jatim mendorong Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan khusus kepada korban Nanggala-402 yang sebagian besar warga Jawa Timur.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah mengatakan, Pemerintah RI lewat Presiden Joko Widodo telah memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat kepada para yang tersebut. "Ada baiknya, Pemprov Jatim juga memberikan penghargaan khusus," katanya.

Penghargaan itu sebagai penghormatan dari pemerintah provinsi kepada warganya yang dalam tugas negara. Semangat patriotisme para kru Nanggala itu bisa menginspirasi generasi muda Jawa Timur untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Penghargaan itu akan memberikan kebanggaan kepada anak, istri, dan keluarga korban. Penghargaan ini memang tidak bisa menghapus duka keluarga, tapi ini bentuk penghormatan pemerintah provinsi kepada warganya yang berjasa pada negara," tutur Anik, Selasa (27/4/2021).

Anik selaku pimpinan DPRD Jatim juga mengapresiasi para kepala daerah di Jawa Timur yang memberi perhatian khusus dan empati kepada korban serta keluarga korban Nanggala-402. Para kepala daerah itu sangat responsif terhadap musibah tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video