Wakapolres Ngawi Kukuhkan Pengurus Da'i Kamtibmas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 27 April 2021 22:53 WIB

Wakapolres Ngawi Kompol Inggal Widya Perdana menyematkan jas dan sorban saat pengukuhan kepengurusan da'i kamtibmas.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Aula Mapolres Ngawi, Wakapolres Ngawi Kompol Inggal Widya Perdana mengukuhkan kepengurusan da'i kamtibmas periode 2021 - 2025, Selasa (27/04).

Pengukuhan Da'i Kamtibmas Polres Ngawi ditandai dengan penyematan jas dan sorban secara simbolis oleh Wakapolres Ngawi, setelah pembacaan ikrar.

"Kita harapkan dengan kehadiran da'i kamtibmas ini dapat aktif menyampaikan pesan melalui dakwah secara santun dan memberikan kesejukan di tengah masyarakat," ujar Kompol Inggal Widya Perdana.

Diketahui, pembentukan da'i kamtibmas yang berada di bawah pembinaan Satbinmas Polres Ngawi bertujuan menyelaraskan visi dan misi antara kepolisian, terkait syiar keagamaan. Dengan terbentuknya kepengurusan da'i kamtibmas, diharapkan sinergi antara kepolisian dengan ulama di wilayah Ngawi dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Ngawi Zainal Arifin menyambut baik terbentuknya da'i kamtibmas di Kabupaten Ngawi.

"Selamat atas terbentuknya kepengurusan da'i kamtibmas ini. Kepada pengurus agar mengedepankan kamtibmas dalam berdakwah sesuai tempat dan waktu berdakwah," terang Zainal Arifin.

Sekadar informasi, sebagian besar pengurus da'i kamtibmas merupakan pengurus MUI. (nal/rev)