Borong 120 Tiket, ​DLH Gresik Nobar Film Dokumenter "Pulau Plastik"

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 28 April 2021 19:38 WIB

Film Dokumenter "Pulau Plastik" karya Dandhy Laksono dan Rahung Nasution.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik memborong sebanyak 120 tiket film dokumenter "Pulau Plastik" untuk nonton bareng (nobar) di Studio XXI GressMall Gesik, Rabu (28/4/2021).

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Gresik Mokh. Najikh, untuk nobar film dokumenter "Pulau Plastik" karya Dandhy Laksono dan Rahung Nasution itu dilakukan secara bergelombang, alias dengan jam tayang yang berbeda.

Adapun gelombang 1 untuk 60 penonton. Nobar dimulai pukul 13.00 WIB-selesai. "Nobar pada jam tayang 1 diperuntukkan bagi sekolah-sekolah peraih adiwiyata. Penontonnya terbatas," ujar Najikh.

Kemudian, untuk gelombang 2 pukul 15.00 WIB-selesai, juga diikuti oleh 60 orang. Mereka dari keluarga DLH, para mitra, dan pemerhati/penggiat lingkungan di Kabupaten Gresik. "Selain di bioskop Gresik, film juga tayang di bioskop lain di Jawa Timur," imbuhnya.

Najikh menambahkan, langkah DLH memborong 120 tiket selain sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap keberadaan film tersebut, juga sebagai bentuk apresiasi penawaran dari Aktivis LSM Ecoton Perigi Arisandi sebagai salah satu inisiator dan pemeran.

Najikh berharap, film tersebut bisa menjadi spirit masyarakat untuk mengurangi penggunaan sampah plastik dan tak membuang sampah plastik sembarangan. "Film ini juga mengandung pesan kepada masyarakat agar tidak memakai plastik sekali pakai (PSP)," pungkasnya. (hud/zar)