​Kakorlantas Polri Tinjau Kesiapan Larangan Mudik di Pintu Tol Ngawi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 28 April 2021 19:38 WIB

Kakorlantas saat meninjau kesiapan di Pos Pintu Tol Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kakorlantas Mabes Polri Irjen. Pol. Istiyono memantau kesiapan Pos Larangan Mudik 2021 di Pintu Tol Ngawi, Rabu (28/04) sekitar pukul 13.30 WIB.

Mulai Dirlantas Polda Jatim, Wakil Bupati Ngawi, Kapolres, dan Dandim 0805 Ngawi menyambut kedatangan rombongan Korlantas Mabes Polri di Pintu Tol Ngawi. Kedatangan Irjen. Pol. Istiyono dalam rangka memantau kesiapan pos penyekatan dan mobilisasi kendaraan menjelang diberlakukannya larangan mudik.

"Hari ini kita lihat pantauan dari Jogja, Solo, dan perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah sampai Ngawi, persiapan dan simulasi-simulasi pengamanan larangan mudik lebaran," jelas Irjen Pol Istiyono.

Hasil pantauan jenderal bintang dua tersebut, bahwa mulai dari Jogjakarta sampai perbatasan Jawa Timur, Jawa Tengah, semua sarana prasarana serta petugasnya telah siap dalam rangka mengelola situasi mobilitas kendaraan terkait larangan mudik tahun 2021 ini.

"Mulai dari lintas instansi telah hadir dan siap bersinergi untuk mengelola situasi mobilitas di lapangan dengan adanya larangan mudik lebaran," urainya.

Ia berharap sinergitas dan kekompakan antar instansi terkait dalam pengendalian mobilitas kendaraan, sehingga penyebaran Covid-19 dan ekonomi bisa terkendali, serta transportasi juga terkendali.

Kakorlantas menambahkan, bahwa tanggal 22 April sampai 5 Mei mendatang penyekatan belum dilaksanakan, hanya pengetatan terhadap mobilisasi kendaraan. Sedangkan penyekatan baru dimulai pada tanggal 6 sampai 17 Mei. Nantinya di setiap rest area akan disediakan tes antigen secara gratis bagi pengemudi kendaraan.

"Untuk putar balik akan kita gelar mulai tanggal 6 sampai 17 Mei," pungkasnya. (nal/ian)