Struktur Bata Kuno Kembali Ditemukan di Kota Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Struktur Bata Kuno Kembali Ditemukan di Kota Blitar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 29 April 2021 11:40 WIB

Seorang petani menunjukkan batu bata kuno yang ditemukan saat menggarap sawah.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Struktur bata kuno kembali ditemukan di Kota . Kali ini struktur bata yang diduga bagian dari bangunan masa lampau itu ditemukan di Kelurahan Karangtengah, , Kota .

Struktur bata ini pertama kali ditemukan oleh seorang petani yang sedang menggarap sawah usai hujan deras mengguyur Kota . Awalnya yang ditemukan hanya sebuah bata berukuran besar yang modelnya tidak seperti bentuk bata di zaman modern. Penasaran, petani tersebut akhirnya mencoba mencari lagi bata di sekitar temuan pertama.

Ternyata di bagian bawah masih banyak tumpukan batu bata mirip dengan struktur candi. Setelah itu mereka melaporkan temuan ini ke Kelurahan dan dilanjutkan ke kecamatan.

"Pertama kali ditemukan petani yang sedang menggarap sawah. Setelah ditelusuri, ternyata tumpukan yang diduga situs ini banyak dan memanjang," ujar Camat Sananwetan Heru E Purnomo.

Heru menambahkan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) langsung mengecek lokasi temuan bangunan struktur bata yang terpendam di areal persawahan warga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video