Pengoperasian Terminal Tawang Alun Jember Tunggu Keputusan Kementerian Perhubungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengoperasian Terminal Tawang Alun Jember Tunggu Keputusan Kementerian Perhubungan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 29 April 2021 12:24 WIB

Suasana Terminal Tawang Alun, Jember, sebelum diberlakukan masa pengetatan dan penyekatan larangan mudik.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kebijakan larangan mudik oleh pemerintah, membuat sebagian terminal bus ragu-ragu untuk beroperasi. Salah satunya seperti Terminal Kelas A Tawang Alun Jember. Sampai saat ini, Terminal Tawang Alun masih beroperasi secara terbatas.

Kepala Terminal Kelas A Tawang Alun Pudjiono mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian Perhubungan, sebelum mengambil keputusan untuk mengoperasikan terminal secara penuh.

"Kami tidak bisa memastikan kendaraan bisa berjalan atau tidak, dan masih menunggu petunjuk dari kementerian. Ya mungkin tidak lama lagi ada kebijakan dari pusat," katanya, Kamis (29/04)

Menurutnya, kebijakan larangan mudik lebaran tahun 2021 oleh pemerintah membuat pengoperasian Terminal Tawang Alun tidak maksimal. "Ya kami sebelumnya dapat informasi bahwa bisa melakukan pengoperasian terminal secara terbatas, dengan membatasi jam keberangkatan atau teknis lainnya," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video