Dipagari Tembok, Legenda Rumah Hantu Darmo Surabaya Tak Seangker Dulu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dipagari Tembok, Legenda Rumah Hantu Darmo Surabaya Tak Seangker Dulu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Kamis, 29 April 2021 20:36 WIB

Rumah Hantu Darmo yang kini dipagari dengan tembok.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah di kawasan Barat yang terkenal menyeramkan hingga dijuluki Rumah Hantu Darmo (RHD), kini tak seangker dan seseram pada puluhan tahun silam.

Rumah tak berpenghuni sejak tahun 1988 yang terletak di Jalan Puncak Permai Sukomanunggal, itu, melekat dengan cerita ganjil dan rumor  hingga menjadi legenda di Kota . Cerita-cerita akan sejarah rumah itu membuat bulu kuduk setiap orang yang mendengar akan berdiri.

Saat BANGSAONLINE.com mencoba mengunjungi Rumah Hantu Darmo, Kamis (29/4/2021), kesan angker masih terlihat jelas. Namun bedanya, pohon-pohon besar, rerimbunan ilalang semak belukar yang tumbuh di dinding, dan reruntuhan tembok, sudah tak terlihat.

Dalam kisaran 3-4 tahun lalu, pelataran depan bangunan dua lantai tersebut dipasangi kawat berduri dan garis Satpol PP, untuk mencegah masyarakat terutama anak-anak muda masuk rumah tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video