Bawa Tiga Tuntutan di Hari Buruh, SPSI Jawa Timur Siap Terjunkan 3.000 Massa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawa Tiga Tuntutan di Hari Buruh, SPSI Jawa Timur Siap Terjunkan 3.000 Massa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Jumat, 30 April 2021 16:37 WIB

Ilustrasi Hari Buruh.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Buruh atau Mayday 1 Mei 2021, Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD FSP KEP ) Provinsi Jawa Timur bakal menerjunkan 3.000 orang di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Tugu Pahlawan, Surabaya.

"Besok kita rencana turun jalan, dengan beberapa teman-teman di daerah. Dan, hari ini sih katanya akan difasilitasi Pak Kadisnaker Provinsi, untuk menyuarakan tuntutan kami," ujar Dendy Prayitno, Ketua PD FSP KEP Provinsi Jawa Timur, Jumat (30/4/2021) kepada BANGSAONLINE.com melalui telepon selularnya.

"Tuntutan kami, pertama, pemerintah untuk membatalkan Undang-Undang 11/2020 tentang Cipta Kerja. Kedua, perusahaan untuk membayar penuh hak yakni THR, ya paling tidak toleransinya, 80 persen dibayarkan perusahaan jelang lebaran, 20 persen setelah lebaran. Dan ketiga, pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk campur tangan hak ketika memasuki masa purna, karena BPJS sebagai tulang punggung akan dihapus, jika sudah masuk purna," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video