Lomba Fashion Show Kepala OPD dan Camat, Bantu Kembangkan Produk UMKM Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lomba Fashion Show Kepala OPD dan Camat, Bantu Kembangkan Produk UMKM Surabaya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Jumat, 30 April 2021 21:15 WIB

Para kepala OPD dan Camat se-Surabaya ikuti lomba fashion show produk UMKM Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya menggelar acara lomba peringatan 2021 di Balai Kota Surabaya, Jumat (30/4/2021). Ada beberapa lomba seperti membuat kolase, membuat hantaran dengan produk , dan paling menarik adalah lomba fashion show menggunakan produk dengan model Kepala OPD dan Camat se-Surabaya.

Eri Cahyadi bersama Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji beserta istri, Sekda Kota Surabaya Hendro Gunawan beserta istri, dan para asisten ikut menyemarakkan fashion show tersebut. Meskipun hanya sebagai bintang tamu, namun mereka juga berjalan di layaknya model profesional dengan busana produk .

Setelah parade bintang tamu, dilanjutkan dengan lomba fashion show yang diikuti langsung oleh semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Surabaya dan juga para camat se-Kota Surabaya. Mereka juga memakai busana produk . Satu persatu Kepala OPD dan Camat beserta istrinya tampil di .

Eri menjelaskan, acara ini untuk memperingati dan untuk mengingatkan kembali perjuangan emansipasi wanita yang sampai hari ini sudah bisa dirasakan. “Diakui atau tidak, seorang pria tidak akan berhasil jika di belakangnya tidak ada perempuan hebat. Karena sejatinya kalau kita jujur, lelaki itu makhluk paling kuat dan sekaligus paling lemah. Tanpa dorongan dan tanpa didampingi seorang wanita, insyallah lelaki itu akan tumbang di tengah jalan,” katanya.

Oleh karena itu, ia memastikan di lingkungan , tidak ada lagi perbedaan antara perempuan dan laki-laki dalam mengejar karirnya, termasuk dalam memimpin OPD. Bahkan, sudah banyak kepala OPD di pemkot berasal dari perempuan.

Lomba fashion show bagi para Kepala OPD dan camat ini untuk mengembangkan dan memasarkan produk-produk Surabaya. Makanya, semua yang dipakai dalam fashion show itu adalah produk-produk .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video