Ramadan, Gereja Kristen Jawi Wetan Gresik Gelar Bazar dan Bagikan Sembako | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ramadan, Gereja Kristen Jawi Wetan Gresik Gelar Bazar dan Bagikan Sembako

Editor: Nur Syaifuddin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 01 Mei 2021 12:32 WIB

GKJW Gresik ketika memberikan sembako kepada warga kurang beruntung. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Gresik, Jawa Timur menggelar Bazar Ramadhan Murah, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan ini hasil kerja sama dengan Polres Gresik, Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam), Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Setempat (PGIS), dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Gresik.

Kegiatan tersebut juga menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat kurang mampu di sekitar gereja. Uniknya, semua panitia mengenakan pakaian adat.

Ketua Komisi Pembinaan Peranan Wanita GKJW Gresik selaku pelaksana kegiatan, Lidia Widiyana mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk persaudaraan sesama masyarakat Gresik tanpa melihat perbedaan agama, suku, dan ras. Untuk itu, panitia mengenakan pakaian adat sebagai simbol menjunjung keberagaman masyarakat.

"Sebagai bagian dari masyarakat Gresik, kita kita ingin menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar melalui program peduli kasih Ramadhan," ujar dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video