Politikus Partai Gerindra Berbagi, H. Satib: Ini Sudah Jadi Rutinitas Jelang Hari Raya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 01 Mei 2021 15:47 WIB

Tampak H. Satib ketika membagikan beras pada penerima.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa timur Drs. H. Satib, M.Si. membagikan beras kepada masyarakat sekitar, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pembagian beras dilakukan di kediamanya, Desa Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Sabtu (1/05).

Bagi legislator dari Fraksi Gerindra itu, memang sudah menjadi rutinitas setiap menjelang hari raya untuk berbagi. Tak tanggung-tanggung, kali ini ia menyiapkan 3.750 kantong beras yang akan dibagikan kepada warga.

"Saya beserta keluarga selalu menyisihkan sebagian rezeki saya untuk saya berikan kepada masyarakat, terutama duafa, dalam rangka menghadapi hari raya ini. Apalagi saat ini banyak warga yang terdampak oleh Covid-19, sehingga banyak yang membutuhkan bantuan untuk menghadapi hari ini," ujar Satib.

Tidak hanya itu, Satib juga akan menyiapkan bantuan berupa beras kepada kaum disabilitas. "Dalam kondisi seperti saat ini, tentu mereka juga butuh uluran tangan dari kita, dan kami juga siapkan sesuatu agar merasa diperhatikan juga," tutur dia.

Dengan membawa kartu nama berlogo Partai Gerindra, terlihat ratusan warga setempat antusias mendatangi rumah anggota dewan yang berangkat dari dapil Jember, Lumajang itu. Warga kemudian menukarkan kartu tersebut dengan beras yang sudah disediakan. (yud/eko/ns)