Bagi-bagi Takjil Relawan Gus Barra Menyasar Wilayah Ngoro Industri

Editor: Tim
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Minggu, 02 Mei 2021 01:37 WIB

Relawan Gus Barra saat membagikan takjil di pinggir jalan, Sabtu (1/5/2021). foto: Rochmat Saiful Aris/ BANGSAONLINE.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bagi-bagi takjil Relawan Gus Barra menyasar kawasan industri Ngoro, Sabtu (1/4/2021). Kegiatan bagi-bagi takjil yang dilaksanakan pada pukul 16.40 WIB di kawasan Ngoro ini, sebagai pemerataan.

Bagi-bagi takjil ini juga sebagai bentuk perhatian ASC Foundation yang dipimpin Gus Barra kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan antar daerah. ASC Foundation peduli kepada masyarakat Mojokerto di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil karena pandemi Covid-19.

"ASC Foundation akan bekerja maksimal melalui kegiatan kemanusiaan dan sosial dalam mengabdi kepada masyarakat. Semua pengeluaran yang sudah dilakukan ASC Foundation tidak ada kaitannya dengan anggaran APBD, APBN Provinsi maupun Pusat. Anggaran ASC Foundation adalah murni pribadi. Sedangkan kegiatan bagi-bagi takjil adalah bagian meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah Swt atas semua kenikmatan," jelas Muhammad Al-Barra (Gus Barra), Direktur Eksekutif ASC Foundation.

Sasaran takjil kali ini adalah masyarakat yang bekerja sebagai tukang becak, orang-orang yang tidak mampu, dan para pengguna jalan.

Menurut Gus Barra, bagi-bagi takjil ini adalah salah satu di antara program ASC Foundation di bidang kemanusiaan dan sosial. Sebelumnya, ASC Foundation telah menyalurkan berbagai bantuan sembako dan uang kepada para korban bencana di beberapa daerah di Jawa Timur.

Menurut dia, ASC Foundation sengaja melaksanakan bagi-bagi takjil bagi para pengendara dan masyarakat di semua kecamatan di Mojokerto ini. “Untuk meningkatkan amal kebaikan kepada sesama umat dan berinteraksi dengan masyarakat untuk lebih memahami masyarakat yang membutuhkan. Bulan Ramadhan saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. ASC Foundation terus dengan kegiatan sosialnya mengabdi kepada masyarakat luas,” katanya.(ris)