Pemprov Jatim Gelar Khotmil Quran Bersama para Bupati dan Wali Kota se-Jawa Timur​ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemprov Jatim Gelar Khotmil Quran Bersama para Bupati dan Wali Kota se-Jawa Timur​

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Indrayadi
Minggu, 02 Mei 2021 09:14 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Khotmil Quran bersama Gubernur Jawa Timur, Forkopimda Jawa Timur, kepala OPD Jawa Timur, para bupati dan wali kota se-Jawa Timur, forkopimda kabupaten/kota se-Jawa Timur, serta organisasi keagamaan di Gedung Grahadi Surabaya dan juga secara online atau virtual, Sabtu (1/5/2021) pukul 20.30 WIB.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memperingati atau turunnya Ayat Suci Alquran di Malam 17 Ramadan 1442 Hijriyah, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Khotmil Quran bersama Gubernur Jawa Timur, Forkopimda Jawa Timur, kepala OPD Jawa Timur, para bupati dan wali kota se-Jawa Timur, forkopimda kabupaten/kota se-Jawa Timur, serta organisasi keagamaan.

Khotmil Quran yang dibaca oleh jajaran anggota forkopimda dimulai dari Juz 1 sampai 29 di tempat kerja masing-masing dengan pembagian bacaan yang sudah ditentukan. Dimulai pembacaan Juz 1 sampai 4 oleh Kodam V Brawijaya, Juz 5 sampai 9 oleh Polda Jawa Timur, Juz 10 sampai 14 oleh Kejaksaan Tinggi, Juz 15 sampai 19 oleh Pengadilan Tinggi, dan Juz 20 sampai 24 oleh Koarmada II.

Sementara Juz 25 sampai 29 dibacakan oleh Kodik Latal, serta Juz 30 dibacakan oleh Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, DPRD Jawa Timur, OPD, dan bupati/wali kota se-Jawa Timur secara langsung di Gedung Grahadi Surabaya dan juga secara online atau virtual, Sabtu (1/5/2021) pukul 20.30 WIB.

Maksud dan tujuan digelarnya Khotmil Quran ini adalah memperingati turunnya Alquran. Mengingatkan kembali pentingnya menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Memotivasi umat Islam untuk selalu membaca Alquran. Serta sebagai sarana silaturahmi antara para ulama, umara, dan juga masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video