Cek ​Prokes dan Expired Date, Polsek Kaliwates Jember Patroli Pusat Perbelanjaan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Minggu, 02 Mei 2021 16:28 WIB

Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto bersama Danramil didampingi General Manager Roxi Mall Andre Wijoyo sedang mengecek expired date sebuah produk makanan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Jember diserbu warga. Pantauan BANGSAONLINE.com, warga terlihat berdesakan saat mengantre di kasir Mal Roxi Kecamatan Kaliwates, Jember, Sabtu (01/05) malam.

Kerumunan warga hampir terlihat di beberapa sudut mal, salah satunya di lokasi antrean saat hendak melakukan pembayaran barang belanjaan.

Untuk memastikan agar pengunjung tetap mematuhi protokol Covid-19, jajaran Polsek Kaliwates melakukan patroli. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Edy Sudarto, bersama Danramil setempat, petugas menyusuri beberapa mal yang berada di wilayah tugasnya.

"Dalam rangka sidak terhadap pusat perbelanjaan (mal), terutama di Roxi, menurut pandangan kami yang paling ramai pengunjung. Dari hasil pengamatan kami, protokol kesehatan sudah dilakukan dengan baik, mulai dari cuci tangan yang sudah disediakan di depan pintu masuk, pengunjung juga dicek suhunya oleh petugas," tutur Kompol Edy.

"Semuanya sudah sesuai protokol Covid, meskipun ada beberapa yang saya lihat tidak memakai masker, tapi itu anak kecil, namun tetap kami imbau agar semua tetap mematuhi prokes," imbuhnya.

(Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto bersama Danramil didampingi General Manager Roxi Mall Andre Wijoyo saat melakukan pemantauan prokes)

Selain melakukan pemantauan terhadap prokes, kapolsek bersama jajarannya juga melakukan pengecekan tanggal kedaluwarsa (expired date) pada kemasan makanan, guna memastikan produk tersebut masih layak dijual kepada masyarakat. "Tadi hasil sampel pengecekan aman, rata-rata berlakunya masih di kisaran tahun 2022- 2024," ucapnya.

"Ini menunjukkan bahwa di Roxi benar-benar memperhatikan dari kualitas produk yang dijual," pungkasnya.

Sementara itu, General Manager Roxi Mall Andre Wijoyo menyampaikan bahwa pihaknya juga terus berupaya untuk menerapkan prokes kepada para pengunjung. "Ini demi keamanan dan kenyamanan pengunjung dan pihak Roxi," katanya.

"Kami akan komitmen untuk hal itu, dan sudah kami terapkan dengan ketat kepada pengunjung maupun pegawai Roxi," pungkasnya. (yud/eko/ian)