Dispendik Surabaya Gelar Kegiatan Melukis On The Spot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dispendik Surabaya Gelar Kegiatan Melukis On The Spot

Editor: Tim
Wartawan: Indrayadi
Minggu, 02 Mei 2021 22:45 WIB

Kegiatan melukis dalam rangka peringati Hari Pendidikan Nasional di Balai Pemuda, Minggu (2/5/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memeriahkan 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui dinas pendidikan menggelar kegiatan di tempat atau on the spot, di Balai Pemuda Surabaya, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan diikuti oleh pelajar jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri maupun swasta yang sudah melalui tahap seleksi. Para pelajar wajah sang proklamator Negara Republik Indonesia (RI) Soekarno, tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara, serta beberapa tokoh nasional lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Supomo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan dan mengasah potensi yang dimiliki pelajar Surabaya. Selain itu, Supomo juga mengundang beberapa pelukis profesional, salah satunya Asri Nugroho. Tujuannya, untuk memberi motivasi serta semangat pelajar untuk lebih giat lagi dalam berkarya, khususnya dalam dunia seni .

"Melukis ini sebagai dasar. Karena dari , otak kanan berkembang sehingga semakin banyak memunculkan ide-ide kreatif," kata Supomo di sela-sela kegiatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video