Tarawih Cepat dan Keseruan Aktivitas Ramadan di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tarawih Cepat dan Keseruan Aktivitas Ramadan di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Senin, 03 Mei 2021 16:38 WIB

Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan K.H. Linul Qolbih Hamzah. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Al Muhajirin yang terletak di Paserean Bawah Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan menjadi terkenal berkat super cepat.  23 rakaat yang dilakukan, tuntas dalam waktu kurang dari 15 menit. 

Pelaksanaan super cepat ini sudah menjadi kegiatan turun-temurun di Pondok Pesantren Hidayatullah Al Muhajirin. Peserta jemaah, tidak hanya dari santri ponpes, namun masyarakat sekitar hingga masyarakat dari desa lain juga tertarik dengan  super cepat ini.

Pengasuh Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin K.H. Linul Qolbih Hamzah mengatakan, kegiatan tersebut sudah dilakukan turun-temurun di pondok pesantren, hingga dirinya yang menjadi generasi keempat.

"Sudah menjadi tradisi kami di sini,  cepat. Namun untuk salat wajib, kami lakukan seperti biasa. Cepat atau lambat dalam salat sama saja, yang penting tuma'ninahnya dijaga," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Sementara itu, dengan dipimpin langsung oleh pengasuh pondok pesantren, setelah para santri dianjurkan untuk membaca Surat Yasin, istigfar, dan tasbih untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video