Kunjungi Probolinggo, Menteri KKP Janjikan Dorong Sektor Perikanan dan Kelautan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Probolinggo, Menteri KKP Janjikan Dorong Sektor Perikanan dan Kelautan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Andi Sirajuddin
Senin, 03 Mei 2021 19:14 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan didampingi Yusron Wahid saat berkunjung ke Pondok Hati Rangkang-Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan RI ke Probolinggo membawa angin segar bagi keberlangsungan sektor perikanan dan kelautan. Dia berjanji akan menyinkronkan program pemerintah pusat dan daerah dalam hal pengembangan sektor perikanan dan kelautan.

"Tetapi di sisi lain yang paling penting adalah saya ingin bekerja sama, pemerintah pusat dengan pemerintah daerah langsung yang berhubungan dengan rakyat, khususnya adalah untuk pengembangan sektor ekonomi di sektor kelautan. Dari pengembangan ekonomi masyarakat di sektor perikanan dan kelautan," ujar Trenggono saat berkunjung ke Pondok Hati, Desa Rangkang, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

menerangkan bahwa di Kabupaten Probolinggo ada Pulau Gili Ketapang dan di sekitarnya yang bisa dikembangkan untuk budi daya kerapu dan budi daya lobster.

"Di pantainya ini akan dikembangkan udang dan komoditas lain nanti saya akan turunkan Dirjen Perikanan Budi Daya yang akan kerja sama dengan dinas perikanan. Kemudian nanti akan kita lihat tahun depan. Intinya nanti akan ada estate-estate yang menjadi unggulan-unggulan," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, S.E., mengaku sangat bersyukur karena Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) telah banyak mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

"Ada beberapa hal yang beliau sampaikan. Insya Allah ke depan akan di-support berkaitan dengan industri budi daya perikanan di Kabupaten Probolinggo, baik itu budi daya air laut, payau, maupun tawar," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video