Pakai Mosipena, FPRB Jatim dan Pamekasan Edukasi Siswa Sekolah Soal Penanggulangan Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pakai Mosipena, FPRB Jatim dan Pamekasan Edukasi Siswa Sekolah Soal Penanggulangan Bencana

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Senin, 03 Mei 2021 20:08 WIB

Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Jawa Timur bersama FPRB Pamekasan memberikan edukasi penanggulangan bencana kepada siswa MAN 2 Pamekasan, Senin (3/5/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Jawa Timur bersama memberikan edukasi penanggulangan bencana kepada siswa , Senin (3/5/2021). Edukasi kali ini dilakukan dengan Mosipena atau Mobil Edukasi Bencana milik BPBD Jatim yang dioperasikan oleh .

Budi Cahyono, Supervisor Posdalops BPBD Kabupaten Pamekasan mengatakan, materi yang diberikan adalah karakteristik bencana agar siswa paham dan tahu akan bencana tersebut. Diharapkan setelah paham akan karakteristik bencana, siswa paham dan bisa tahu harus berbuat apa ketika bencana terjadi.

"Negara kita adalah market bencana, maka sudah seharusnya kita bisa hidup berdampingan dengan bencana (Living Harmony with Disaster). Kita harus tahu harus berbuat apa, dan kita harus bisa meningkatkan kesiapsiagaan diri, keluarga, komunitas, dan seterusnya," tutur Budi Cahyono di hadapan siswa .

"Sudah waktunya kita mengubah paradigma dari tanggap darurat pada kesiapsiagaan, karena dengan kesiapan diri keselamatan akan mudah dilakukan," sambungnya.

Siswa tampak antusias mengikuti edukasi soal penanggulangan bencana tersebut. Mereka cukup senang dan benar-benar mengikuti acara tersebut dari awal sampai akhir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video