Rakor Ops Ketupat Semeru, Polres Madiun Kota Terjunkan 223 Personel Gabungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rakor Ops Ketupat Semeru, Polres Madiun Kota Terjunkan 223 Personel Gabungan

Editor: Tim
Wartawan: Hendro Suhartono
Selasa, 04 Mei 2021 01:15 WIB

MADIUN, BANGSAONLINE.com - menggelar rakor persiapan Tahun 2021 bersama instansi terkait, Senin (4/5). Rakor ini dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa.

Dalam sambutannya, ia menekankan kebijakan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah, agar dipatuhi bersama. "Bukannya kita tidak memperbolehkan pertemuan keluarga, tetapi dampak penyebaran covid yang dikhawatirkan itu, intinya jangan seperti negara India," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kabag Ops AKP Herlinanto memaparkan persiapan-persiapan menjelang pelaksanaan operasi ketupat semeru. Di antaranya, dengan mendirikan pos pelayanan di 5 titik tambahan. Yaitu Pos Yan Pahlawan, Pos Yan Terminal Bus Madiun, Pos Yan Stasiun Madiun, Pos Yan Sun City, dan Pos Pam Alun-alun.

Ia mengatakan, operasi ketupat semeru selain dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, juga untuk pengamanan lebaran terkait curanmor, curas, perjudian, kecelakaan, dan lainnya.

"Adapun target operasi adalah terciptanya ketertiban di jalur artileri dan tempat ibadah, memperlancar arus lalin dan penurunan angka lakalantas, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mencegah terjadinya kerumunan massa, dan lancarnya distribusi logistik dan BBM," urainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video