Truk Tronton Terguling di Bypass Krian, Muatan Batu Bara Tumpah ke Jalan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Selasa, 04 Mei 2021 20:44 WIB

Alat berat harus didatangkan untuk membersihkan tumpahan batu bara di jalanan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk tronton bermuatan batu bara terguling di kawasan Jalan Raya Simpang Empat Bypass Krian, Sidoarjo, Selasa (4/5). Akibatnya, muatan batu bara tumpah di jalanan.

Insiden kecelakaan terjadi pada pukul 11.00 WIB. Saat itu, truk tronton berpelat nomor BH-8310-MU yang dikendarai Ribut Handoko (36) asal Lamongan Jawa Timur, datang dari arah utara yakni Gresik, ke arah selatan (Krian). Sesampainya di simpang empat, sopir hendak membelok ke kanan yakni arah Mojokerto.

Nah, pada saat berbelok, ternyata pengaman pir samping kiri belakang patah sehingga menyebabkan truk terguling. "Diduga pengaman pir belakang samping kiri patah sehingga mengakibatkan truk terguling," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Sidoajro, AKP. Sugeng Sulistiono, Selasa (4/5/2021).

Akibat kejadian tersebut, muatan truk tronton tumpah hingga tercecer ke jalan raya. Petugas kemudian mengevakuasi muatan barang yang mengganggu pengguna jalan.

"Muatannya berupa batu bara," tambahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir kemudian dibawa polisi ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan berikut barang buktinya. (cat/rev)