Mudik ke Probolinggo, 53 Pekerja Migran Dikarantina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mudik ke Probolinggo, 53 Pekerja Migran Dikarantina

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Andi Sirajuddin
Selasa, 04 Mei 2021 21:04 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo telah mengarantina 53 PMI yang baru datang dari luar negeri. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo bertindak tegas terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang kampung ke Kabupaten Probolinggo. Hingga Selasa (4/5/2021), sudah 53 PMI yang baru datang dari luar negeri dan mereka harus menjalani karantina.

Koordinator Pengamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan, ke-53 orang PMI tersebut harus menjalani karantina 5 hari dan swab 2 kali yang hasilnya harus 2 kali negatif.

"Kemudian harus dijemput kadesnya (dengan pernyataan bermeterai) untuk meneruskan karantina di desanya melanjutkan sampai 14 hari, jadi kurang 9 hari di desa," ujar Ugas Irwanto.

Tidak hanya itu, Kepala Kesbangpol Linmas Kabupaten Probolinggo ini juga menegaskan jika nantinya ditemukan ada PMI yang positif, akan dikarantina hingga hasilnya dua kali negatif.

"Data dari kemarin ada 53 migran. Namun, per hari ini dalam perjalanan hanya belum tahu pasti jumlahnya. Kayaknya, ada lagi sekitar 9 migran yang kami kirim langsung menuju ke PPKM Maron," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video