BKIPM Surabaya I Bersama Komisi IV DPR RI Salurkan 900 Paket Ikan di Madiun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BKIPM Surabaya I Bersama Komisi IV DPR RI Salurkan 900 Paket Ikan di Madiun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Selasa, 04 Mei 2021 23:27 WIB

Anggota Komisi IV DPR RI, Muhtarom, S.Sos. (kiri) bersama Kepala Pusat SSK, Teguh Samudro (baju biru) saat menyerahkan bantuan ikan secara simbolis.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka peringatan Bulan Mutu Karantina, Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Surabaya I bersama Komisi IV DPR RI sebagai mitra Kementerian Kelautan dan Perikanan, menyalurkan 900 paket ikan sehat bermutu di Kabupaten , Selasa (4/5/2021).

menjadi lokasi ke 5 dari 7 lokasi setelah sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di Kabupaten Jombang, Blitar, dan Probolinggo, dengan total 3.600 paket dan 1.100 Ikan Bandeng dan Layur.

Kepala BKIPM Surabaya I, Muhlin mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya menyediakan asupan protein bagi masyarakat kurang mampu untuk menambah kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk kegiatan kita pada tahun ini karena kondisi pandemi Covid-19, bagaimana kita menyediakan asupan protein dalam rangka meningkatkan imun tubuh masyarakat,” katanya.

Penyediaan dan penyaluran bantuan ikan sehat bermutu kepada masyarakat ini berkat dukungan dan persetujuan dari Komisi IV DPR RI sebagai mitra Kementerian Kelautan dan Perikanan. Ke depan diharapkan, kegiatan ini berkelanjutan dengan jumlah dan kualitas paket semakin meningkat sehingga dapat menyentuh lebih banyak masyarakat.

Anggota Komisi IV DPR RI, , S.Sos., mengatakan, sosialisasi dan motivasi kepada masyarakat tentang konsumsi ikan perlu dilakukan mengingat tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur dan masih sangat rendah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video