Jajaran Polres Ngawi Awali Penyaluran Zakat dari Anggota dan Bhayangkari

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 04 Mei 2021 23:48 WIB

Penyerahan zakat fitrah dilaksanakan secara simbolis oleh Wakapolres Ngawi Kompol. Inggal Widya Permana melalui polsek jajaran.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, jajaran Polres Ngawi mulai menyalurkan zakat fitrah dari anggota Polres Ngawi di Masjid Miftahul Huda Polres Ngawi, Selasa (04/05).

Penyerahan zakat fitrah dilaksanakan secara simbolis oleh Wakapolres Ngawi Kompol. Inggal Widya Permana kepada polsek jajaran. Selanjutnya zakat tersebut disalurkan di wilayah hukum polsek masing-masing, baik kepada yayasan, masjid, serta masyarakat sekitar.

Wakapolres mengatakan, zakat fitrah itu dikumpulkan dari 862 anggota polisi Polres Ngawi dan 683 PNS Polres Ngawi serta Bhayangkari atau istri PNS yang beragama Islam. Sehingga terkumpul 1.545 pezakat.

"Dari jumlah total pezakat tersebut terkumpullah 4.800 Kg beras zakat fitrah dan selanjutnya didistribusikan kepada polsek jajaran untuk didistribusikan di wilayah hukum polsek @ 100 Kg x 18 polsek, yayasan/masjid di wilayah hukum Polres Ngawi @ 50 Kg x 24 yayasan atau masjidm dan masyarakat sekitar Mako Polres Ngawi @ 3 Kg x 600 orang," jelas Kompol Inggal Widya Perdana.

Sejumlah zakat yang telah dikumpulkan dari anggota Polres dan Bhayangkari Cabang Ngawi tersebut akan disalurkan hingga menjelang pelaksanaan takbir malam lebaran.

"Hari ini kita salurkan melalui polsek-polsek yang ada sampai batas akhir malam takbir saat lebaran," pungkasnya. (nal/rev)