Sidak Sejumlah Pasar, Dinkes Kabupaten Mojokerto Ambil Sampel Mamin untuk Diteliti | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidak Sejumlah Pasar, Dinkes Kabupaten Mojokerto Ambil Sampel Mamin untuk Diteliti

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Rabu, 05 Mei 2021 10:43 WIB

Petugas dinkes saat sedang sidak makanan dan minuman di pasar. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto bersama pihak terkait melakukan sidak di beberapa pasar Kabupaten Mojokerto. Di antaranya, yakni Pasar Dinoyo di Kecamatan Jatirejo, Rabu (5/5).

Dalam sidak tersebut, petugas dinkes juga mengambil contoh makanan atau minuman (mamin) yang dijual pedagang untuk diteliti.

Kabid SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Mas'ud Susanto mengatakan, dalam sidak itu pihaknya langsung memberikan arahan bagi para pedagang yang kedapatan menjual jajanan, makanan, dan minuman dengan bahan berbahaya. Serta memberikan sosialisasi pemahaman tentang kehigienisan makanan.

"Dalam sidak, kami mengambil sampel makanan dari beberapa pedagang untuk diteliti di laboratorium. Diperiksa semua unsur kandungan bahan makanan bilamana ada zat kimia berbahaya yang digunakan untuk membuat makanan itu," ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video