Nyalakan Genset, Seorang Petani di Jombang Tewas Tersengat Jebakan Tikus

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 05 Mei 2021 14:45 WIB

Jenazah korban saat hendak dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang petani ditemukan tergeletak tak bernyawa di areal persawahan Dusun Pacar, Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, pada Selasa (04/05) kemarin.

Diketahui, petani tersebut bernama Yunus Junaidi (49), warga setempat. Ia pertama kali ditemukan sudah dalam kondisi tergeletak oleh istrinya Endang Darsiningsih (56), sekira pukul 18:30 WIB, ketika sedang mengirim makanan dan kopi untuk suaminya.

Kapolsek Megaluh, AKP Darmaji menuturkan, pihaknya mendapat laporan bahwa ada orang meninggal di areal persawahan diduga karena tersengat listrik dari jebakan tikus. Pihaknya kemudian menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

"Dari keterangan yang kami dapat, korban sekitar pukul 18:00 WIB berangkat ke sawah dengan tujuan memasang (menghidupkan) diesel listrik (genset) untuk menjebak tikus," ungkapnya, Rabu (05/05).

"Sekitar 30 menit kemudian, sang istri menyusul dengan membawa makanan dan kopi. Saat tiba di sawah, korban sudah tergeletak dan tidak bergerak. Istrinya kemudian memanggil adiknya dan diteruskan laporan ke perangkat desa," imbuhnya.

Korban selanjutnya dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis dari Puskesmas Megaluh dengan disaksikan pihak keluarga korban serta petugas kepolisian.

"Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya dibuatkan surat penyataan dan kemudian jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," pungkas Kapolsek. (aan/rev)