​Buka Puasa Bersama para Perwira, Kiai Asep-Kapolres Mojokerto Gayeng saat Silaturahim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Buka Puasa Bersama para Perwira, Kiai Asep-Kapolres Mojokerto Gayeng saat Silaturahim

Editor: MMA
Rabu, 05 Mei 2021 15:02 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. saat menerima silaturahim Kapolres Kabupaten Mojokerto AKBP Dony Alexander dan rombongan di Guest House Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Selasa (4/5/2021). foto: mma/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. mengundang para polisi di kawasan Kabupaten Mojokerto untuk buka puasa bersama, Selasa (4/5/2021) sore. Namun karena masa pandemik Covid-19, undangan buka bersama itu terbatas pada sekitar 38 perwira. Itu pun dengan protokol kesehatan ketat.

“Kami sangat mengapresiasi tugas-tugas kepolisian. Karena itu kita undang buka bersama. Namun karena kondisi Covid-19, maka undangan kita terbatas kepada para perwira,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim saat memberikan sambutan di Aula Guest House Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Selasa (4/5/2021) sore.

Meski demikian, Kiai Asep tetap memberikan bingkisan kepada semua anggota kepolisian di seluruh Kabuputen Mojokerto. Bingkisan itu dikirim tersendiri. 

“Jumlahnya 948 anggota polisi,” tutur Kiai Asep kepada BANGSAONLINE.com usai acara. Bingkisan itu, antara lain, berupa 5 kg beras per orang.

Dalam acara bersama para perwira itu, Kiai Asep memimpin istighatsah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, di samping doa untuk diri kita sendiri. Lalu dilanjutkan buka bersama dan salat maghrib.

(Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyerahkan parsel kepada Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. foto: mma/ bangsaonline.com)

Namun saat acara buka bersama itu, Kapolres Kabupaten Mojokerto AKBP Dony Alexander belum tampak. Ia baru datang usai buka bersama, setelah salat jamaah maghrib. AKBP Dony datang bersama rombongan kecil.

“Assalamualaikum,” kata kapolres begitu memasuki ruang tamu Guest House Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

Sembari menjawab salam, Kiai Asep bangkit dari duduknya menyambut kapolres dan rombongan.

Kapolres AKBP Dony langsung menyerahkan parsel kepada Kiai Asep.

“Loh, apa ini,” tanya Kiai Asep kaget.

Usai menerima parsel, kiai miliarder yang dikenal dermawan itu pun langsung menyerahkan bingkisan atau cendera mata  dalam kemasan tas kepada AKBP Dony Alexander. Kiai Asep juga membagikan bingkisan yang dikemas dalam tas itu kepada anggota rombongan yang mengikuti AKBP Dony Alexander.

(Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. menyerahkan bingkisan atau cendera mata kepada Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. foto: mma/ bangsaonline.com)

Acara silaturahim antara Kiai Asep dan Kapolres AKBP Dony berlangsung akrab dan gayeng.

“Kapolresnya masih mudah ya,” kata Kiai Asep.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video