Warga Antusias Sambut Pasar Murah di Dinoyo Mojokerto

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Rabu, 05 Mei 2021 15:38 WIB

Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati (tengah) saat sedang memantau pelaksanaan pasar murah.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pasar murah yang digelar di beberapa tempat oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui disperindag bersama pihak terkait, mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Pasar murah yang menyajikan sembako di bawah harga pasar itu bertujuan untuk menstabilkan harga sembako menyambut hari raya Idul Fitri. Salah satunya pasar murah yang digelar di Pasar Dinoyo.

Menurut warga, pasar murah itu sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri, karena komoditi yang dijual lebih terjangkau di bawah harga pasaran.

Novi (40) mengatakan, dia bersama pembeli lainnya merasa bersyukur dengan digelarnya pasar murah oleh Disperindag di Pasar Dinoyo. Sebab, sebelumnya harga harga sembako telah mengalami kenaikan, meskipun nilaii kenaikannya relatif kecil. Pasar murah dapat membantu memenuh kebutuhan menjelang Hari Besar Agama

“Alhamdulillah, dengan digelar pasar murah oleh Pemkab Mojokerto, saya dan warga lainnya dapat memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang terjangkau. Harganya lebih murah sedikit dari harga pasar, tapi sangat membantu," Kata Novi (40) usai belanja di pasar murah, Rabu (5/5).

Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati berharap operasi pasar dan sidak pasar yang digelar kali ini bisa membantu masyarakat dalam menjagkau kebutuhan sembako. Apalagi mendekati hari raya Idul Fitri.

Sementara Plt. Kepala Disperindag H. Iwan Abdillah menjamin harga barang kebutuhan pokok bakal tetap stabil hingga lebaran. "Disperindag akan rutin melalukan pemantauan dan pelaporan harga barang kebutuhan pokok sesuai dengan petunjuk teknis Kementerian Perdagangan untuk menstabilkan maupun mengendalikan harga sembako," terang Iwan. (ris/rev)