Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 4G Saat Ramadan dan Idulfitri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 4G Saat Ramadan dan Idulfitri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Rabu, 05 Mei 2021 16:37 WIB

Jaringan Indosat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tahun ini, pemerintah meniadakan mudik lebaran untuk menekan angka positif Covid-19. Untuk itu, Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G video dalam memudahkan masyarakat tetap bisa bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga, teman, dan kolega tanpa perlu keluar rumah.

Director and Chief Operating Officer Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, secara konsisten mengembangkan kualitas dan kapasitas jaringan untuk melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat. Sebab, sebagian besar masyarakat masih melakukan aktivitas bekerja dan bersekolah dari rumah, terlebih saat menjelang lebaran.

"Dalam satu tahun terakhir, traffic data tercatat naik sekitar 50 persen di kuartal pertama 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kecepatan unduh rata-rata juga meningkat hampir 50 persen," katanya, Rabu (5/4/2021).

Berbekal pengalaman Ramadan dan lebaran tahun sebelumnya, melakukan penanganan khusus terhadap area-area dengan peningkatan traffic tertinggi selama lebaran, seperti Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

Terbukti di awal Ramadan kecepatan unduh rata-rata berhasil meningkat 6 persen di tengah kenaikan traffic data sebesar 8 persen dibandingkan hari biasa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video