Operasi Ketupat Semeru 2021, Polres Bangkalan Siapkan 552 Personel Gabungan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Rabu, 05 Mei 2021 18:32 WIB

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto siapkan 552 personel dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 6-17 Mei 2021. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto siapkan 552 personel dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 6-17 Mei 2021. Personel gabungan ini terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

Kapolres mengatakan, ada 7 lokasi pelayanan yang telah disiapkan. Pertama, pos pelayanan di Alun-Alun Bangkalan. Kedua, pos pengamanan yang berada di Suramadu, Kamal, Tanjung Bumi, dan Blega. Ketiga, pos pantau kemacetan di Tanah Merah dan di Rumah Makan Bebek Sinjay.

"Kalau untuk penyekatan, nanti kami lakukan di Suramadu dan Pelabuhan Kamal. Khususnya pada transportasi pelat luar, mobil penumpang kami cek terkait kelengkapan surat kesehatan seperti swab antigen," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak melakukan mudik, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Demi kebaikan kita bersama, mencegah penularan Covid-19. Semoga pelaksanaan Hari Raya Idulfitri nanti dapat berjalan lancar, aman, dan tetap tertib menggunakan protokol kesehatan," pungkasnya. (ida/uzi/zar)