Satgas Covid-19 Pusat dan Polda Jatim Monitoring PPKM Mikro di Kabupaten Pamekasan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Rabu, 05 Mei 2021 22:33 WIB

Satgas Covid-19 Pusat dan Polda Jawa Timur melakukan monitoring PPKM Mikro di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 Pusat dan Polda Jawa Timur melakukan monitoring PPKM Mikro di Kabupaten Pamekasan, Rabu (05/05/21).

Kegiatan monitoring tersebut dipusatkan di Kelurahan Bugih Kecamatan Kota Pamekasan yang sudah ada kampung tangguh.

Saat cek ke lokasi kampung tangguh dan PPKM mikro, tim monev didampingi Kalaksa BPBD Pamekasan, camat, kapolsek kota, satgas covid kelurahan, babinsa, serta relawan dari FRPB dan RAPI Pamekasan.

Diana, Ketua Satgas Covid-19 Pusat setelah melakukan monitoring di Kampung Tangguh Kelurahan Bugih, sangat mengapresiasi peran relawan dalam upaya pencegahan Covid-19 di Bumi Gerbang Salam. Apalagi di Kelurahan Bugih terdapat sekretariat relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB).

"Pemerintah Daerah dan juga FRPB dan RAPI di sini sangat luar biasa dalam melakukan pencegahan pandemi Covid-19," tutur Diana.

Pihaknya melakukan monitoring untuk mengetahui sejauh mana peran pemerintahan dan relawan serta masyarakat dalam pencegahan wabah ini.

"Alhamdulillah, Pamekasan termasuk daerah yang mampu mengatasi pandemi Covid-19. Terbukti dengan daerah masuk zona hijau," ungkapnya.

Sedangkan Budi Cahyono, Supervisor Pusdalops BPBD Pamekasan mengatakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan bersama unsur-unsur terkait, termasuk relawan.

"Semoga wabah ini cepat teratasi dan dapat kembali normal kembali," harapnya. (yen/rev)