Pemkot Surabaya Terus Pantau Delapan Taman Aktif yang Telah Dibuka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Surabaya Terus Pantau Delapan Taman Aktif yang Telah Dibuka

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Rabu, 05 Mei 2021 23:23 WIB

Taman Harmoni Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) terus memantau dan mengevaluasi pembukaan taman aktif di Surabaya. Pembukaan delapan taman aktif tersebut memang sudah dimulai sejak awal April 2021 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan, hampir satu bulan delapan taman aktif yang tersebar di Surabaya dibuka. Delapan taman itu, dipastikan sudah mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. Termasuk pembatasan jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas taman.

“Aman. Sejak awal hingga hari ini kami selalu pantau. Mulai dari kapasitas, kedisplinan pengunjung seperti tidak boleh melepas masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Petugas kami terus mengawasi para pengunjung,” kata Anna, Rabu (5/5/2021).

Adapun delapan taman aktif yang sudah dibuka itu adalah Taman Pelangi, Taman Harmoni, Taman Kebun Bibit Wonorejo, Taman PUPR, Taman Sejarah, Taman Prestasi, Taman Flora Bratang, serta Taman Cahaya.

Dari delapan taman ini, Anna menyebut yang paling banyak dikunjungi warga adalah Taman Harmoni. Meskipun begitu, jumlah pengunjung yang masuk dalam setiap sesi tetap sesuai dengan prokes yakni 50 persen dari jumlah kapasitas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video