Rekonstruksi Jalan Wisata Menuju Gunung Bromo Mulai Disosialisasikan kepada Masyarakat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 05 Mei 2021 23:32 WIB

Perbaikan jalan dir ruas Ngempit- Tambakrejo.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rekonstruksi jalan wisata menuju Gunung Bromo mulai disosialisasikan kepada masyarakat setelah adanya penetapan pemenang lelang. Rencananya, pengerjaan proyek program hibah jalan daerah (PHJD) senilai Rp 20 miliar ini akan dimulai usai lebaran. 

Kepala Dinas PU Bina Marga Ir. Hanung Widya Sasangka saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengatakan pelaksanaan konstruksi jalan bisa dimulai pada awal Bulan Mei 2021 ini, sesuai dengan kontrak kerja. Saat ini tahapan kegiatan adalah pengukuran dan peninjauan lokasi.

Menurutnya, DPU Bina Marga juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Tosari untuk menyampaikan informasi rencana kegiatan pembangunan jalan tersebut. Mengingat, mayoritas ruas jalan menuju wisata Gunung Bromo yang akan dikerjakan berada di wilayah tersebut.

“Sosialisasi bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,“ jelas Listiyani, PPK proyek .

Sebelumnya, sejumlah ruas jalan telah dilakukan pembenahan, antara lain ruas Ngempit- Tambakrejo. Pengerjaan lebih awal ini guna mendukung kelancaran arus transportasi jelang lebaran. (bib/par/rev)