1 Ekor Musang yang Sering Berkeliaran di Perum Pondok Candra Sidoarjo Tertangkap, 3 Masih Buron | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

1 Ekor Musang yang Sering Berkeliaran di Perum Pondok Candra Sidoarjo Tertangkap, 3 Masih Buron

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 06 Mei 2021 00:03 WIB

Petugas KBS berhasil menangkap musang di Perumahan Pondok Candra Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seekor yang sering berkeliaran di kawasan Perumahan Pondok Candra berhasil ‘dibekuk’ Tim Evakuasi PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, Rabu (5/5/2021) siang.

Agustin, salah satu warga mengatakan, sejatinya tidak hanya satu ekor yang berkeliaran. Dirinya bersama warga lain, sering melihat tiga ekor lainnya dalam satu kelompok. “Tanaman buah milik warga seringkali dimakan. Bahkan buah yang ditaruh di atas meja makan juga hilang,” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, warga setempat yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi XI, Indah Kurnia, melaporkan peristiwa itu kepada petugas PD Taman Satwa KBS . Lima anggota tim evakuasi kemudian datang ke lokasi empat hari lalu. Mereka datang dengan membawa perangkap dan buah-buahan yang dipasang sebagai umpan.

“Bukan perkara mudah untuk menangkap satwa liar jenis . Kami melakukan pengamatan terlebih dahulu. Salah satu tabiat cenderung melintasi jalur yang sama. Setelah memastikan jalur lintasan , barulah kami pasang perangkap,” kata Subandrio, salah satu tim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video