Bulan Ramadhan, PJI Kediri Berikan Santunan Anak Yatim di Panti Asuhan Kodim 0809 Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 06 Mei 2021 00:32 WIB

Susanto, Ketua PJI Kediri saat menyerahkan bantuan yang diterima oleh Sertu Ahmad. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Momen bulan suci Ramadan tahun 2021 dimanfaatkan oleh Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kediri dengan melakukan bakti sosial.

Salah satu bentuknya adalah dengan berkunjung dan memberikan santunan kepada anak yatim di panti asuhan Kodim 0809 Kediri yang ada di lingkup Makodim 0809 Kediri, Jalan Ahmad Yani Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (5/5/2021) sore.

"Kami bersama anggota PJI Kediri sudah lama merencanakan untuk berkunjung dan memberikan sedikit bantuan yang berasal dari donasi seluruh anggota PJI Kediri. Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini memberikan manfaat bagi anak-anak panti," ujar Susanto, Ketua PJI Kediri, Rabu (5/5).

Sementara itu, Sertu Ahmad yang juga salah satu pengelola Panti Asuhan Kodim 0809 Kediri, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari rekan-rekan PJI Kediri ke Panti Asuhan Kodim 0809 Kediri. Dengan adanya silaturahmi ini, lanjutnya, bisa terjalin hubungan yang baik.

"Anak-anak yang berada panti asuhan Kodim 0809 Kediri ini terdiri dari putra putri tentara yang ditinggal orang tuanya meninggal dikarenakan sakit atau kecelakaan tugas. Jumlahnya 9 orang terdiri 4 putra dan 5 putri," kata Sertu Ahmad.

Selama di Panti Asuhan Kodim 0809 Kediri mulai awal tahun 2021 ini, lanjutnya, ada sejumlah kegiatan yang diberikan kepada anak-anak. Antara lain kegiatan olah raga seperti pembinaan karate, mengaji, serta pembinaan mental dan rohani.

Sertu Ahmad juga mohon dukungan dari rekan-rekan wartawan, agar panti ini ke depannya lebih solid dan lebih baik lagi.

"Kami sangat berharap dukungan dan support dari teman-teman PJI Kediri untuk selalu memberikan yang terbaik bagi adik-adik panti asuhan Kodim 0809 Kediri dan untuk kebaikan bagi kita bersama," pungkasnya. (uji/rev)