​Wawali Armuji Pantau Kesiapan Stasiun KA Gubeng dan Terminal Purabaya Jelang Larangan Mudik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Wawali Armuji Pantau Kesiapan Stasiun KA Gubeng dan Terminal Purabaya Jelang Larangan Mudik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Kamis, 06 Mei 2021 00:33 WIB

Wawali Armuji saat berada di Terminal Purabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Surabaya meninjau kesiapan jelang pemberlakuan larangan mudik di Stasiun Kereta Api (KA) Gubeng dan , Rabu (5/5/2021). Tinjauan ini dilakukan pula untuk memastikan kesiapan para petugas otoritas terkait, jelang kebijakan larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021.

mengatakan, hari ini merupakan batas terakhir perjalanan sebelum diterapkan kebijakan larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021. Dari hasil pantauannya ini, beberapa calon penumpang mengaku berencana bepergian ke luar Kota Surabaya. "Hari ini kan batas terakhir (perjalanan). Kalau besok sudah tidak boleh lagi, (pengawasan) lebih ketat lagi. Mereka (calon penumpang) yang tidak membawa surat (perjalanan) ya balik," katanya.

Pihaknya menyatakan, akan secara tegas menerapkan kebijakan pemerintah pusat terkait pemberlakuan larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021. Setiap warga yang ingin bepergian atau masuk ke dalam Kota Surabaya, juga wajib disertai surat perjalanan dan bebas Covid-19.

"Jadi kita mengikuti aturan pemerintah pusat, di mana mereka yang mau naik angkutan umum, baik itu kereta api, bus, maupun lainnya, ini paling tidak sudah melalui suatu tahapan," jelas dia.

Tahapan tersebut bisa dimulai dari pemeriksaan Covid-19 melalui Swab PCR atau Genose. Kemudian, calon penumpang juga harus memiliki surat perjalanan. Hal itu tentunya dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video