Daging Naik, ​Harga Kebutuhan Pokok di Kota Batu Stabil

Editor: Tim
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 06 Mei 2021 11:43 WIB

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko saat meninjau harga-harga bahan pokok di Pasar Besar Batu. foto: ist.

BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko mengungkapkan, harga bahan kebutuhan pokok di Kota Batu saat ini masih relatif stabil. Namun beberapa komoditi memang mengalami sedikit kenaikan, harga seperti daging sapi dan daging ayam. Sementara yang mengalami kenaikan cukup signifikan adalah harga ikan laut.

"Mungkin memang cuacanya juga bisa menyebabkan hasil berkurang, dan Kota Batu ini jauh dari laut sehingga rantai distribusi yang ada agak panjang," kata wali kota, Kamis (6/5).

Diungkapkan Dewanti, sehari sebelumnya pihaknya melakukan sidak di Pasar Besar Batu didampingi Wakapolres Batu Kompol Suharsono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Eko Suhartono, dan Kepala Dinas Perhubungan Imam Suryono.

Dia berharap masyarakat Kota Batu untuk tidak perlu khawatir. Pasalnya, dari data Diskumdag Kota Batu bahwa stok kebutuhan bahan pokok masih aman dan harganya juga masih relatif stabil.

Bahan kebutuhan pokok itu, di antaranya, telur ayam broiler masih di harga 23 ribu per kilogram, daging sapi 117.500 per kilogram, daging ayam broiler 35 ribu per kilogram, ikan tuna 40 ribu per kilogram, dan ikan tongkol 36 ribu per kilogram. (asa)