Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang Disoal, Nilai Lulusan S1 Unair Kalah dengan Kejar Paket C | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rekrutmen Perangkat Desa Munggugebang Disoal, Nilai Lulusan S1 Unair Kalah dengan Kejar Paket C

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 06 Mei 2021 13:19 WIB

Petugas menunjukan rekapitulasi nilai rekrutmen Kaur Pemerintahan Desa Munggugebang Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, yang dilakukan oleh P3D. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan ujian rekrutmen perangkat Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, berupa jabatan kaur pemerintahan disoal sejumlah pihak. Sebab, hasil seleksi ujian perangkat yang dilakukan oleh Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) dinilai mencurigakan.

Hal ini nampak dari rekapitulasi nilai yang didapat 3 peserta, terdiri dari pasangan suami-istri Suparno dan Sri Danarti, keduanya lulusan kejar paket C (setara SMA), dan Wildan Erhu Nugraha, seorang lulusan S1 Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Berdasarkan perolehan nilai yang diumumkan Tim P3D, Suparno mendapatkan skor sempurna 100, sedangkan Sri Danarti juga nyaris sempurna dengan skor 99. Keduanya adalah pasutri lulusan kejar paket C. Sementara Wildan Erhu Nugraha yang notabene lulusan S1 Unair, 'hanya' mendapatkan skor 68.

Hasil rekrutmen tersebut langsung disikapi oleh Tim Komite Pengawas Korupsi (T-KPK) Kabupaten Gresik. Mereka menduga ada kecurangan dalam rekrutmen Kaur Pemerintahan di Kecamatan Benjeng.

Bahkan, persoalan tersebut saat ini tengah diadukan T-KPK ke Komisi I, Bupati, Inspektorat, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD). "Iya, ini kami telah menerima pengaduannya," ujar Anggota Komisi I DPRD Gresik Nurhudi Didin Arianto kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (6/5/2021).

Gus Nur, begitu panggilan akrabnya, mengakui skor hasil penjaringan P3D tak masuk akal. Alasannya, lulusan S1 Unair kalah dengan lulusan kejar paket C. "Apakah masuk akal? Ada dugaan kecurangan dalam pelaksanaan ujian (rekrutmen) P3D ," cetus Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video