Libur Idulfitri, Pemkab Trenggalek Terapkan Pembatasan Jumlah Pengunjung Wisata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libur Idulfitri, Pemkab Trenggalek Terapkan Pembatasan Jumlah Pengunjung Wisata

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Kamis, 06 Mei 2021 14:45 WIB

Kawasan Wisata Pantai Prigi Trenggalek. (foto: ist)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya membatasi jumlah wisatawan pada masa libur Hari Raya Idulfitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengeluarkan kebijakan tentang pembatasan jumlah pengunjung ke lokasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Drs. Sunyoto mengatakan, tiap-tiap destinasi wisata yang ada di Kabupaten hanya boleh dikunjungi oleh wisatawan maksimal 50 persen dari total kapasitas pengunjung yang bisa ditampung.

"Dalam rangka mengantisipasi lonjakan wisatawan di beberapa destinasi wisata, kami dari Dinas Pariwisata akan menerapkan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 50 persen," kata Sunyoto, Kamis (6/5/2021).

Alasan pembatasan tersebut, kata dia, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di lokasi wisata. Sebab, ia memprediksi akan ada peningkatan jumlah pengunjung wisata di Kabupaten saat libur Hari Raya Idulfitri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video