Dharma Wanita Sumenep Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Kamis, 06 Mei 2021 19:03 WIB

DWP Kabupaten Sumenep bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan program kerja serta memperingati Hari Kartini tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumenep beserta DWP unsur pelaksana se-Kabupaten Sumenep membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Bansos itu menurut Ketua DWP Kabupaten Sumenep, Ima Edy Rasiyadi adalah wujud kepedulian DWP Kabupaten Sumenep untuk meringankan beban bagi masyarakat di bulan Ramadan di masa Pandemi COVID-19 ini.

"Tahun ini kita bisa berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu sedikitnya 125 paket sembako, terdiri dari 3 kilogram beras, 1 liter minyak goreng kemasan, 1 kilogram gula pasir, 4 bungkus mi instan, dan 2 sachet kecap. Semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat," jelasnya di sela-sela kegiatan berlangsung, Kamis (06/05/21).

Dikatakan bahwa sumber dana kegiatan tersebut dari sedekah pengurus DWP Kabupaten Sumenep dan DWP unsur pelaksana se-Kabupaten Sumenep.

“Insya Allah akan diaktifkan kembali tabungan amal dalam setiap pertemuan gabungan. Selama pandemi COVID-19, tabungan amal ini sempat terhenti karena tidak adanya pertemuan gabungan,” ujarnya.

Tidak ketinggalan pada kesempatan itu juga dilakukan sosiali mengenai langkah-langkah pencegahan penularan COVID-19, seperti penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

"Terima kasih kami sampaikan atas partisipasinya, semoga akan berbuah takwa, keshalihan sosial, mendapatkan pahala, kebahagiaan, keselamatan dan keberkahan," pungkasnya.

Bakti sosial tersebut digelar di areal Taman Potre Koneng Sumenep dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. (aln/ian)