Cari Masukan Penerapan PPKM Mikro, ​Tim Satgas Covid-19 Nasional Kunjungi Madiun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cari Masukan Penerapan PPKM Mikro, ​Tim Satgas Covid-19 Nasional Kunjungi Madiun

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Kamis, 06 Mei 2021 21:13 WIB

Tim Satgas Covid-19 Nasional melakukan tanya jawab dengan pekerja migran yang sedang diisolasi di Posko Shelter Pekerja Migran.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Tim Nasional melakukan kunjungan di Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Kelurahan Nglames dan Desa Jiwan, serta berakhir di Posko PPKM Mikro Kabupaten Madiun.

Kunjungan ke daerah itu dimaksudkan untuk mendapatkan masukan tentang pelaksanaan PPKM Mikro sebagai bahan evaluasi dan koordinasi ke tingkat pusat. Selain itu, juga untuk mengetahui praktik-praktik terbaik di tingkat desa/kelurahan yang nantinya bisa dijadikan standar nasional.

Menurut Andi Ilham Said, Tim Pakar Nasional, setelah melakukan kunjungan ke beberapa lokasi, ditemukan banyak kreativitas yang dilakukan oleh masyarakat dalam menekan penularan Covid-19. Kreativitas masyarakat itu antara lain diwujudkan dengan penyediaan lumbung pangan bagi warga yang dikarantina.

“Ternyata dukungan masyarakat luar biasa. Jadi semua merasa menjadi bagian dari menghadapi covid ini. Sehingga macam-macam kreativitas tadi ada kayak lumbung tadi. Kalau di tempat lain itu bahkan masyarakat yang panen beras itu, panen padi ya, dikumpulin tuh. Jadi ada banyak tumpukannya gitu,” kata Andi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video