Kasus Penjualan Mamin Tak Layak di Mojokerto Menurun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus Penjualan Mamin Tak Layak di Mojokerto Menurun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 06 Mei 2021 23:17 WIB

Petugas dinas kesehatan menguji kelaikan sejumlah makanan dan minuman jelang Hari Raya Idulfitri.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jelang hari raya Idulfitri, para petinggi Kota Mojokerto memastikan ketersediaan bahan pangan di pasar. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar dan sidak makanan dan minuman (mamin) ke pasar tradisional dan pasar modern, Kamis (6/5/2021).

Sidak pasar dilakukan untuk memantau ketersediaan dan harga bahan makanan pokok. Sedangkan dilakukan dalam rangka pengawasan kemungkinan adanya mamin kedaluwarsa, rusak kemasan, mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan, atau tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa.

Wali Kota Ika Puspitasari mengatakan, pihaknya tidak mendapati temuan dalam sidak tim satu yang dipimpinnya. “Setelah dilakukan tes terhadap bahan makanan curah dan bahan makanan yang diawetkan, hasilnya negatif, tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan,” ujarnya saat berwawancara bersama awak media.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video