SCTV dan Indosiar Siapkan Program Sambut Larangan Mudik Lebaran

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Jumat, 07 Mei 2021 00:02 WIB

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM saat presscon virtual.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Manyambut Idul Fitri 2021, Indosiar dan SCTV menghadirkan beragam acara untuk menemani lebaran para pemirsanya, apalagi mereka yang tidak bisa mudik lebaran tahun ini.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan, program kali ini diramu sedemikian rupa agar keluarga Indonesia betah merayakan lebaran bersama di rumah. Apalagi ada larangan mudik lebaran. Program yang diunggulkan yakni 3 konser semarak lebaran yang diharapkan dapat mengobati kerinduan pemirsa akan kampung halaman.

“Banyak kolaborasi terjadi di konser-konser lebaran di Indosiar, termasuk kejutan terbaru dari Sang Raja Dangdut Rhoma Irama & Soneta Grup bersama Ungu,” kata Harsiwi.

Kemeriahan lebaran berlanjut ke konser Semarak Lebaran Surabaya “Neng Omah Ae Rek” pada Jumat (14/5), Semarak Lebaran Bandung “Tong Mulih Heula” pada Sabtu (15/5), dan Semarak Lebaran Yogya dan Solo “Ora Mudik Ora Popo” Minggu (16/5) pukul 20.30 WIB. Kali ini giliran Gilang Dirga, Robby Purba, Mario, Eda, dan Putri DA yang akan hadir sebagai host di ketiga konser lebaran tematik kota ini.

"Artis yang mengisi acara di 3 konser tersebut berbeda-beda. Misal di Surabaya nanti ada Inul Daratista, Dewi Perssik, anak Lida yang berasal dari Surabaya, DA juga Pantura," tandasnya.

Sementara di kota lainnya diisi artis dari daerah tersebut. Konser ini juga menghadirkan Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Soimah, Dewi Perssik, Nassar, Ikke Nurjanah, Fitri Carlina, Kristina, Uut Permatasari, Cici Paramida, Cita Citata, Five Minutes, Jenita Janet, Popsicle & Rieka Roeslan, Jigo Band.

Juga ada Siti Rahmawati, Sodiq, Tasya Rosmala, Fildan DA, Weni DA, Reza DA, Ical DA, Selfi LIDA, Byoode (Meli LIDA, Nia LIDA, Rara LIDA, Putri DA, Aulia DA), JD Eleven (Hari LIDA, Randa LIDA, Faul LIDA, Ridwan LIDA, Gunawan LIDA), Waode POPA, Agnes POPA dan masih banyak lagi.

Dalam menyemarakkan lebaran ini, SCTV juga menghadirkan film bioskop. Hal ini dikatakan SVP Programming Acquisition SCTV, Banardi Rachmad. Menurutnya, kehadiran film bioskop mengajak pemirsa bernostalgia karena selama pandemi gedung bioskop ditutup dan saat dibuka dengan protokol kesehatan pun banyak yang tetap tidak berani.

"Kita akan memutarkan Warkop DKI, yakni film legendaris dan komedi. Dari dulu sampai sekarang Warkop DKI masih banyak peminatnya. Dihati berikutnya akan diputar film Ainun dan Habibi 3. Dan hari berikutnya akan kita putar sederet film box office lainnya," terangnya.

"Kita ingin mengajak pemirsa menyaksikan film bioskop dengan nuansa berbeda-beda di rumah masing-masing. Kita ingin membawa nostalgia pemirsa dengan suguhan yang tetap disukai," Imbuhnya.

Harsiwi dan Banardi berpesan pada seluruh masyarakat untuk menikmati lebaran di rumah. Mengikuti aturan larangan mudik dengan menyaksikan suguhan musik ataupun film yang mengantarkan masyarakat pada nostalgia. (diy/ian)