​Gaji Belum Dibayar, Ratusan Buruh Pabrik Sepatu di Bojonegoro Mogok Kerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gaji Belum Dibayar, Ratusan Buruh Pabrik Sepatu di Bojonegoro Mogok Kerja

Editor: Nur Syaifuddin
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 07 Mei 2021 10:50 WIB

Aksi demo ratusan buruh pabrik PT Shou Fong Lastindo yang berada di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ratusan buruh pabrik PT Shou Fong Lastindo yang berada di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan aksi . Hal itu karena para buruh belum mendapatkan gaji pokok serta tunjangan hari raya (THR) yang tidak sesuai harapan. Aksi dilakukan pada Jumat (7/5/21) pagi.

Para buruh sempat menyampaikan tuntutannya kepada manajemen perusahaan PT Shou Fong yang bergerak di bidang pembuatan alas kaki sepatu tersebut. Namun, para buruh tidak mendapat tanggapan. Selanjutnya para buruh meninggalkan lokasi pabrik.

"Banyak yang langsung pulang, sangat kecewa karena tidak mendapat tanggapan dari manajemen," ujar salah satu buruh berinisial M.

Kata dia, sebetulnya perusahaan sudah memberikan THR, namun nominalnya hanya senilai Rp 100 ribu. Nilai itu bagi para buruh tidak seimbang dengan jam kerja yang pulangnya hingga malam hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video