Bupati Hendy akan Jadikan Edamame Bagian dari Icon Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Hendy akan Jadikan Edamame Bagian dari Icon Jember

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 07 Mei 2021 16:11 WIB

Bupati Jember Hendy Siswanto bertukar cendera mata dengan Direktur Utama PT Mitratani Dua Tujuh usai menggelar pertemuan di Pendopo Wahyawibiwagraha.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Geliat pembangunan di Kabupaten Jember terus ditingkatkan oleh Bupati Hendy Siswanto. Hal itu tampak dari kerja sama yang dilakukannya dengan sejumlah perusahaan di berbagai sektor, baik di tingkat regional maupun nasional.

Kali ini, Jumat (7/5) siang, bupati yang memiliki background pengusaha itu mengajak salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang agroindustri sayuran beku dengan komoditas utama kedelai Jepang atau , untuk bekerja sama.

"Edamame, salah satu perusahaan di Jember yang sudah mengekspor hasilnya ke belahan dunia, salah satu yang menjadi pangsa pasar terbesarnya adalah negara Jepang, dan ini akan menjadi salah satu icon Jember setelah tembakau," ujar Hendy usai menggelar pertemuan dengan Direktur Utama PT Mitratani Dua Tujuh di Pendopo Wahyawibiwagraha.

Dengan menggandeng perusahaan yang dinaungi oleh PT Mitratani Dua Tujuh itu, Hendy yakin selain berdampak pada kesejahteraan petani Jember, juga akan meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Jember.

Ia menyebut bahwa produksi terbesar di Indonesia adalah Jember. Karena itu, ia akan terus berupaya menjadikan sebagai icon baru di Kabupaten Pandalungan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video