Wali Kota Kediri Luncurkan Pusaka, Toko dan Swalayan Modern Wajib Sediakan Etalase untuk Produk UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Luncurkan Pusaka, Toko dan Swalayan Modern Wajib Sediakan Etalase untuk Produk UMKM

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 07 Mei 2021 17:18 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah) dengan perwakilan toko modern di Kota Kediri usai penandatanganan kerja sama. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri menjalin kerja sama dengan pusat perbelanjaan dan toko swalayan modern Indomaret, Alfamart, Ace Hardware, Informa, dan sejumlah swalayan lainnya untuk memasarkan produk pelaku usaha kecil pada etalase khusus Pusaka (Produk UMKM Asli dari Kota Kediri).

Kesepakatan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh toko modern dengan disaksikan oleh Wali Kota Abdullah Abu Bakar di Ruang Joyoboyo, Pemkot Kediri, Jumat (7/5).

Wali Kota Kediri mengapresiasi kolaborasi toko modern dengan UMKM. Dengan kerja sama ini, produk-produk UMKM unggulan Kota Kediri pada akhirnya bisa lebih dikenal masyarakat karena sudah terdapat di seluruh pusat perbelanjaan dan toko modern.

"Karena akan ada etalase dengan desain khusus yang ditempatkan di lokasi strategis dan mudah dilihat konsumen,” kata wali kota seusai peluncuran Pusaka.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan filosofi penamaan Pusaka. “Kenapa namanya Pusaka? Karena saya yakin UMKM ini menjadi pusaka (senjata) yang ampuh dalam menghadapi situasi pandemi. Sektor UMKM telah terbukti tahan dari guncangan ekonomi selama setahun terakhir saat dunia dilanda pandemi Covid-19,” jelas Abdullah Abu Bakar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video